Posted by: bzakat | 7 January, 2010

Meriahkan Muharam 1431 H dengan Sunatan Massal

sindengen004

DKM PT Sanyo Indonesia dan DKM PT. Shindengen Indonesia berbagi untuk masyarakat dhuafa.

Menyambut pergantian tahun Baru 1431 Hijriyah yang bersamaan dengan datangnya masa libur sekolah dimanfaatkan oleh lembaga sosial dalam perusahaan terutama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)  untuk mengadakan kegiatan charitas dengan berbagi untuk masyarakat sekitar perusahaan  agar lebih meningkatkan empati  baik diantara karyawan maupun dengan masyarakat dhuafa dan anak yatim. Diantara kegiatan yang dilakukan seiring dengan moment pergantian tahun ini diantaranya Baksos Sembako, Sunatan massal, Santuan anak yatim, Pengobatan gratis dan sebagainya.

DKM Al Ikhlas dan Al Iman PT. Sanyo Indonesia (DKM PT Sanyo Indonesia) bekerjasama dengan Rumah Sejahtera Baituzzakat mengambil bagian dalam kegiatan karitatif ini, yakni dengan mengadakan kagiatan sunatan massal bagi warga di Desa Sukaragam dan sekitarnya. Acara di pusatkan di depan MI Al Islamiyah 2  Kp. Gebang, Desa Sukaragam Kec. Serang Baru Kab. Bekasi mengakomodir keinginan warga kurang mampu untuk mengkhitan anaknya yang cukup umur. Dalam kegiatan yang dilakasanakan tanggal 2 Januari 2010 ini dikhitan 30 anak dari 38 anak yang mendaftar, 8 orang tidak ikut serta dikarenakan masih takut menghadapi pisau laser sunatan.

“Agenda tahunan yang diadakan oleh kami, akan tetapi bentuk kegiatannya berbeda – beda. Tahun ini BAKSOS berbentuk SUNATAN MASAL, tahun lalu berbentuk pemberian sembako , pengobatan gratis, dan bazaar pakaian layak pakai” Sambut Ketua Panitia, Bapak Arif Kurniawan. “Kami selaku panitia penyelenggara kegiatan ini hanya menjalankan amanat dari teman – teman karyawan di PT Sanyo Indonesia, kami berharap kegiatan ini akan tetap ada, dan kami juga meminta kepada bapak dan ibu semua agar senantiasa mendoakan kami agar ditahun tahun berikutnya kami tetap bisa berbagi dengan saudara-saudara semua” lanjutnya. Disamping baksos Sunatan Massal, Panitia juga mengadakan Bazaar pakaian layak pakai dengan harga Rp. 500,- hingga Rp.2.500,- , dimana dana yang terkumpul  akan digunakan dalam acara Baksos berikutnya.

Prosesi sunatan dimeriahkan dengan penampilan Tim Marawis dari SMP Gratis Mutiara, Games funny, Pemuraran film anak-anak dan Mobil mainan diarean karantina pengantin sunat membuat peserta merasa terhibur dan melupakan sejenak sakitnya dikhitan. 3 Tim Dokter dan 2 perawat yang dikomandani oleh Dokter Kuspriyadi dengan sigap melaksanakan proses khitan selama 3 jam.

Tidak berbeda dengan DKM PT Sanyo Indonesia, dilain tempat DKM Al Muhajirin PT. Shindengen Indonesia bersama Rumah Sejahtera Baituzzakat juga mengadakan hal serupa yaitu Baksos Sunatan Massal pada tanggal 3 Januari 2010. Kegiatan ini dilaksanakan di Grand Mutiara Gading Telajung, Cikarang Barat, dipusatkan di rumah salah seorang karyawan PT. Shindengen Indonesia ini, yakni Ibu Reni, denganmengkhitan 13 anak usia 3 hingga 8 tahun. Acara yang dikomandani oleh Bapak Bayu Nugroho ini berlangsung meriah dengan penampilan Tim Marawis El Fikri nonstop dari awal khitan anak urutan 1 hingga 13. Bagi para pengantin sunat ” Semoga Lekas Sembuh”, semoga menjadi bagian ibadah yang mendapat ridho dari Alloh SWT. Amien.(RSW)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: